Alyo WoCi

Alyo WoCi

Temukan Kami

Search

Selasa, 31 Mei 2011

Mahasiswa UIN Alauddin Segel Ruang Dekan

SAMATA, http://thealyotripz.blogspot.com/ - Pulihan mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyegel ruang dekan, Senin (30/5/2011). Aksi ini terkait dengan kebijakan fakultas yang menaikkan biaya praktikum.

Selain ruang dekan, mahasiswa juga menyegel tiga ruang kuliah masing-masing ruang 305, 306, dan 307. Mahasiswa yang hendak melakukan perkuliahan diusir oleh mahasiswa. Demikian juga sejumlah dosen.

Muhammad Aam Darmawan, salah seorang mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa mengatakan, pembayaran praktikum merupakan kebijakan yang lebih kapitalis dibanding supermarket.

"Kalau di Supermarket, kita tidak memiliki uang, maka kita hanya tidak mendapatkan barang, tetapi di kampus ini kita hanya tidak membayar uang praktikum, kita tidak mendapatkan praktikum, sekaligus tidak diizinkan mengikuti perkuliahan," katanya dengan suara lantang.

Sejak semester lalu, pihak fakultas mengeluarkan kebijakan tentang besarnya biaya praktikum yang mencapai Rp 350 ribu per semester. Pembayaran dilakukan bersamaan dengan pembayaran SPP. Belakangan kebijakan ini ditunda realisasinya sambil menunggu hasil revisi.

Pembantu Dekan II Hukum dan Syariah, Tahir Maloko enggan berkomentar dengan aksi mahasiswa tersebut. Ia hanya menunggu Dekan yang saat itu masih mengikuti rapat senat di gedung rektorat.


0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Entri